KSK 2020

  • KSK 2020

     MiminEdufia  diperbarui 1 tahun lalu 1 Anggota · 5 Posting
  • MiminEdufia 

    Penyelenggara
    4 Oktober 2020 di 3:13 PM

    Mari kita bahas KSK 2020!

  • MiminEdufia 

    Penyelenggara
    4 Oktober 2020 di 3:14 PM

    1. Sebuah benda A dapat bergerak tanpa gesekan sepanjang kawat berbentuk parabola yang memenuhi persamaan 𝑦 = π‘Žπ‘₯Β² dengan a suatu konstanta positif, x adalah jarak horizontal dari sumbu simetri kawat, dan y adalah tinggi benda dari titik terendah kawat. Jika kawat ini diputar dengan kecepatan sudut πœ” dengan sumbu y sebagai porosnya, tentukan nilai πœ” (dinyatakan dalam 𝑔 dan π‘Ž) agar benda A berada dalam keadaan setimbang!

  • MiminEdufia 

    Penyelenggara
    4 Oktober 2020 di 3:15 PM

    2. Selama empat hari berturut-turut, seorang anak mulai berangkat dari rumah dengan berjalan kaki menuju sekolah selalu pada waktu keberangkatan yang sama. Bel masuk sekolah juga memang diset untuk berbunyi pada waktu yang selalu sama.

    • Pada hari pertama, anak tersebut mulai berjalan dengan kecepatan awal 50 meter per menit dan dipercepat dengan percepatan 2 meter per menit2. Ternyata dia tiba di sekolah 5 menit setelah bel berbunyi.
    • Pada hari kedua, anak tersebut mulai berjalan dengan kecepatan awal 150 meter per menit dan diperlambat dengan perlambatan 2 meter per menit2. Ternyata dia tiba di sekolah 5 menit sebelum bel berbunyi.
    • Pada hari ketiga, ia memutuskan untuk berjalan dengan kecepatan konstan (yang nilainya lebih besar dari 100 meter per menit) hingga tiba di sekolah. Ternyata dia tiba di sekolah tepat saat bel berbunyi.

    Jika pada hari keempat ia berjalan dengan kecepatan konstan 100 meter per menit, berapa menit ia tiba di sekolah setelah bel berbunyi.

  • MiminEdufia 

    Penyelenggara
    4 Oktober 2020 di 3:17 PM

    3. Dua orang anak ingin melempar bola agar mengenai suatu sasaran di ujung tebing (titik Q). Mereka berdiri pada titik pelemparan (titik P) yang berada pada jarak tertentu dari sasaran. Mereka melempar bola dengan kelajuan awal yang sama pada waktu bersamaan, namun dengan sudut elevasi yang berbeda sehingga waktu yang ditempuh bola orang pertama dan kedua untuk mengenai sasaran masingmasing adalah 𝑑𝐴 dan 𝑑𝐡. Diketahui percepatan grativasi di tempat itu adalah 𝑔. Tentukanlah jarak antara titik P dan titik Q (dinyatakan dalam 𝑑𝐴 dan 𝑑𝐡)!

  • MiminEdufia 

    Penyelenggara
    4 Oktober 2020 di 3:22 PM

    4. Sebuah gunung dimodelkan sebagai kerucut dengan tinggi 𝐻 dan sudut setengah bukaan πœƒ, dimana sin πœƒ = ΒΌ. Sebuah lintasan yang mengitari gunung dibuat untuk menghubungkan titik 𝐴 pada dasar gunung dan titik 𝐡 pada permukaan gunung, dimana puncak gunung (titik 𝑃), titik 𝐴, dan titik 𝐡 terletak pada satu garis lurus. Panjang segmen garis lurus {\overline {\rm {AB}}} adalah β„Ž = 𝐻/√15. Lintasan dibuat menggunakan kawat dengan panjang minimum yang mengitari gunung. Sebuah partikel yang dapat bergerak bebas tanpa gesekan sepanjang lintasan kawat ditembakkan dari titik 𝐴 dan bergerak menuju titik 𝐡. Nyatakan semua jawaban dalam 𝐻 dan percepatan gravitasi 𝑔.

    a. Tentukan kelajuan awal minimum partikel di titik 𝐴, yakni 𝑣, agar dapat mencapai titik 𝐡.

    b. Jika partikel ditembakkan dari titik 𝐴 dengan kelajuan 𝑣 tersebut, hitung kelajuan partikel di titik 𝐡 yakni 𝑣′.

Masuk untuk membalas.

Posting Asli
0 dari 0 posting Juni 2018
Sekarang
error: Gabisa disalin, hehe