Fotometri dan Spektroskopi

Milyaran bintang di langit seakan menyapa kita dengan formasinya yang asri. Menemani malam kita yang sepi, melewati malam yang silih berganti. Akan tetapi, kita hanya terpaku di jendela rumah tanpa mengetahui apa itu fotometri.

Bagai pungguk merindukan rembulan, tak jauh beda halnya dengan aku Sang Penikmat Malam. Meskipun kita terpisah jauh jaraknya, meskipun terpisah oleh materi antara kita, Kau pun tetap mampu menghibur hati kecil kami.

Tapi, maaf aku hanya berbaring di atas tanah sembari kau bergerak bebas di luar sana. Maaf, aku hanyalah setitik makhluk hina yang tak tau diri jika aku tak mampu mengenalmu lebih jauh.

Semoga prosa di atas dapat menggugah hati kalian untuk belajar lebih dalam lagi tentang fotometri dan spektroskopi. Banyak informasi yang kita dapatkan dari seberkas sinar bintang. Mau tahu lebih lanjut? yuk segera ambil course ini

Tentang Instruktur

Habib Luthfi Ash Shiddiqie

Habib Luthfi Ash Shiddiqie atau akrab dipanggil Diqi adalah peraih medali emas OSN astronomi 2018 dan berhasil melangkah hingga Pelatnas tahap III tahun 2019. Diqi telah memenangkan banyak kejuaraan, utamanya bidang fisika dari bangku SMP hingga di bangku SMA. Diqi berhasil mendapatkan juara di berbagai universitas ternama seperti UNAIR, ITS, PENS, UNESA, dan UGM. Tidak hanya berkompetisi, Diqi juga sering aktif berorganisasi dan menjadi panitia acara di sekolahnya. Saat ini Diqi sedang melanjutkan pendidikan di Teknik Mesin UGM. Selain itu, Diqi juga tertarik dalam mempelajari Machine Learning. Feel free to ask.

6 Modul

+7 terdaftar
Tidak terdaftar
Rp40.000,-

Modul ini berisi:

  • 5 Materi
  • 13 Topik
  • 5 Kuis
error: Gabisa disalin, hehe