Tak lengkap rasanya Astronomi tanpa mampu melihat indahnya alam semesta yang kaya ini

Masih ingatkah kalian bahwa ilmu astronomi paling dasar adalah observasi. Ya, observasi atau pengamatan benda-benda langit menjadi topik bahasan menyendiri yang banyak menarik para astronom amatir.

Zaman dahulu, nenek moyang kita mengamati benda langit hanya dengan mata telanjang mereka. Alhasil nenek moyang kita hanya menikmati segelintir kekayaan alam semesta kini. Hingga pada suatu hari, Galileo Galilei menemukan teleskop untuk keperluan pengamatan astronomi.

Produksi teleskop terus-menerus dihasilkan. Hingga saat ini diproduksi berbagai jenis dan macam teleskop. Sebagai seorang astronom yang menyukai observasi, alangkah bijaknya jika kalian mampu memilih spesifikasi teleskop yang cocok dengan keperluan kalian

Pada course Instrumentasi ini kalian akan menemukan berbagai jenis teleskop dan spesifikasi apa yang dibutuhkan oleh kalian.

Tentang Instruktur

Habib Luthfi Ash Shiddiqie

Habib Luthfi Ash Shiddiqie atau akrab dipanggil Diqi adalah peraih medali emas OSN astronomi 2018 dan berhasil melangkah hingga Pelatnas tahap III tahun 2019. Diqi telah memenangkan banyak kejuaraan, utamanya bidang fisika dari bangku SMP hingga di bangku SMA. Diqi berhasil mendapatkan juara di berbagai universitas ternama seperti UNAIR, ITS, PENS, UNESA, dan UGM. Tidak hanya berkompetisi, Diqi juga sering aktif berorganisasi dan menjadi panitia acara di sekolahnya. Saat ini Diqi sedang melanjutkan pendidikan di Teknik Mesin UGM. Selain itu, Diqi juga tertarik dalam mempelajari Machine Learning. Feel free to ask.

6 Modul

+8 terdaftar
Tidak terdaftar
Rp35.000,-

Modul ini berisi:

  • 4 Materi
  • 14 Topik
  • 4 Kuis
error: Gabisa disalin, hehe