Kimia Anorganik Golongan Transisi

Untuk si doi yang takjub akan keindahan warna dari unsur-unsur transisi

Dans ·28 Oktober 2020

Halo kamu! Yak kamu yang sedang memandang layar gawai ini. Masih benci sama kimia? Masih merasa kimia itu sangat sulit?

Wah mungkin kamu belum memahami keindahan dan keajaiban dalam ilmu ini, terutama warna-warninya unsur transisi berikut ini.

Unsur-unsur ini cukup aneh dibandingkan dengan unsur-unsur normal (re:golongan utama). Namun dibalik keanehannya, ada suatu keindahan sendiri yang mungkin tidak dimiliki oleh unsur-unsur lainnya.

Mari teman-teman melanjutkan pengembaraannya di antara unsur-unsur dalam modul ini! Oh ya, modul ini adalah seri terakhir dalam pengembaraan kalian di antara unsur-unsur di tabel periodik.

So let’s start your journey (again)!

Catatan : Kalian harus menyelesaikan course pengantar Kimia Anorganik terlebih dahulu agar kalian lebih banyak memahami materi dalam modul ini ya! 🙂

Tentang Instruktur

Dans

Halo kamu! Lagi cari mentor idaman? Insyaa Allah mungkin aku adalah salah satunya hehe ^^. Perkenalkan aku Dans dari ITB jurusan Astronomi (yak anda gak salah lihat hehe). Aku dulu alumni OSN Kimia 2018, dan tergabung dalam IAOKI (Ikatan Alumni Olimpiade Kimia Indonesia). Prestasi aku di dunia per-olim-an adalah juara 1 OKTAN ITB 2018, Medali Perak OSN Kimia 2018, Medali Perak International Chemistry Olympiad (IChO) 51st 2019, dan Medali Emas KNMIPA Kimia 2020 ^^. Semoga kalian bisa mendapatkan "sesuatu" dari modul aku yaa!!! :))Follow IG dan Youtube aku di @psicose20 dan Danang Setio untuk info-info mengejutkan!

4 Modul

+15 terdaftar
Tidak terdaftar
Rp35.000,-

Modul ini berisi:

  • 3 Materi
  • 6 Topik
  • 3 Kuis
error: Gabisa disalin, hehe