Tak ada Bangunan tanpa adanya pondasi. Begitu halnya dengan tak ada astronomi tanpa adanya matematika. Tak bisa kita sanggah jika matematika adalah dasar dari segala bidang pengetahuan, apalagi astronomi.

Matematika menjadi pondasi kokoh karena mengajarkan algoritma-algoritma logis yang membantu kehidupan kita. Untuk kalian para olimpian astronomi, sangat lumrah sekali bersahabat dengan matematika. Bahkan, bukan sahabat lagi, melainkan saudara sedarah daging yang harus kalian kuasai.

Pada Matematika Dasar ini kalian akan mempelajari “alat” yang berguna dalam perhitungan matematis di astronomi.

Tentang Instruktur

Habib Luthfi Ash Shiddiqie

Habib Luthfi Ash Shiddiqie atau akrab dipanggil Diqi adalah peraih medali emas OSN astronomi 2018 dan berhasil melangkah hingga Pelatnas tahap III tahun 2019. Diqi telah memenangkan banyak kejuaraan, utamanya bidang fisika dari bangku SMP hingga di bangku SMA. Diqi berhasil mendapatkan juara di berbagai universitas ternama seperti UNAIR, ITS, PENS, UNESA, dan UGM. Tidak hanya berkompetisi, Diqi juga sering aktif berorganisasi dan menjadi panitia acara di sekolahnya. Saat ini Diqi sedang melanjutkan pendidikan di Teknik Mesin UGM. Selain itu, Diqi juga tertarik dalam mempelajari Machine Learning. Feel free to ask.

6 Modul

+9 terdaftar
Tidak terdaftar
Rp45.000,-

Modul ini berisi:

  • 12 Materi
  • 36 Topik
  • 11 Kuis
error: Gabisa disalin, hehe